5 Tips Mengenakan Kemeja pria terbaru Agar Tampilan Semakin Maksimal

Kemeja adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh para pria. Apalagi kemeja pria terbaru cocok untuk digunakan pada berbagai acara, mulai dari nongkrong bersama teman-teman dekat sampai pesta ataupun pertemuan formal.

5 Tips Mengenakan Kemeja pria terbaru Agar Tampilan Semakin Maksimal
Maka dari itu, ada berbagai jenis kemeja pria terbaru yang bisa kita temui, mulai dari kemeja yang polos, kemeja yang terbuat dari bahan flanel, kemeja print, hingga kemeja koko. Nah, agar kita bisa tampil maksimal dan percaya diri, lima tips mengenakan kemeja pria terbaru berikut bisa jadi referensi kita!

1. Kemeja flanel untuk acara casual

Bisa dibilang kemeja pria terbaru yang bermotif flanel adalah salah satu jenis kemeja yang menjadi tren sepanjang masa. Sebenarnya, kemeja ini mulai dikenal sejak tahun 1800-an di Wales, dimana ketika itu, kain flanel dijahit menjadi kemeja bermotif kotak-kotak.

Sementara itu, tren kemeja flanel di Indonesia mulai muncul pada tahun 1990-an dan hingga sekarang, masih banyak kaum millennial yang mengenakan kemeja flanel untuk acara yang bersifat santai. Berbeda dari kemeja formal, kemeja flanel seringkali dipakai sebagai outer dan dipadukan dengan t-shirt serta celana jeans.

2. Menggulung kemeja lengan panjang

Jenis kemeja pria terbaru yang lengannya panjang dan motifnya polos tentu saja sangat cocok apabila digunakan pada situasi formal, seperti saat berada di kantor, baik untuk bekerja maupun untuk bertemu dengan klien.

Namun, tahukah kamu bahwa dengan sedikit perubahan, yakni menggulung lengan kemeja pria terbaru sampai mendekati siku bisa membuat penampilan menjadi semakin maskulin? Apalagi jika kita menggunakan tekstur berupa oxford dan herringbones. Keduanya dapat dikenakan pada acara semi formal sehingga tidak memerlukan dasi.

3. Menggunakan blazer agar lebih elegan

Ingin mengenakan kemeja pria terbaru yang terlihat elegan, tetapi tetap simpel? Untuk hal yang satu ini, kita bisa memadukan kemeja pria terbaru dan blazer. Trik ini sangatlah cocok diterapkan ketika kita berada pada acara-acara formal, misalnya saat ada urusan bisnis maupun undangan pesta.

Agar membuat penampilan semakin maksimal, jangan ragu untuk menggunakan celana bahan dan sepatu formal. Selain itu, kita juga bisa menggunakan jam tangan sehingga terlihat lebih profesional.

4. Tidak selalu harus dipadukan dengan celana panjang

Beberapa dari kita mungkin masih beranggapan bahwa kemeja pria terbaru hanyalah cocok dipadukan dengan celana panjang, entah itu jeans ataupun celana formal. Akan tetapi, sebenarnya tren fashion pada masa kini juga sudah banyak loh yang memadukan kemeja dengan celana pendek. 

Hal ini akan membuat tampilan kita menjadi simpel dan menawan. Apabila kemeja pria terbaru yang kita gunakan adalah kemeja lengan panjang, kita bisa menggulung bagian lengannya ketika kita memadukan dengan celana selutut. Selain itu, kita juga bisa langsung menggunakan kemeja lengan pendek.

5. Kemeja motif bunga-bunga untuk bersantai

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kemeja memiliki berbagai jenis sehingga ada yang cocok digunakan pada acara resmi dan ada yang cocok digunakan pada acara santai. Kemeja yang formal memang identik dengan motif yang sederhana, baik polos, ataupun hanya garis-garis. 

Sementara itu, kemeja yang casual cenderung memiliki motif yang lebih berwarna, seperti halnya motif bunga-bunga. Motif kemeja pria terbaru ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk outfit saat berlibur. Selain motif bunga-bunga, ada juga motif-motif lainnya yang bisa kita pilih, seperti retro dan flamboyan.

Banyaknya jenis kemeja dan cara memakainya membuat kita bisa menyesuaikan outfit yang sesuai. Karena jika kita bisa memaksimalkan penampilan kita, maka kepercayaan diri dan mood kita juga bisa mengingkat! Dan yang paling penting, tidak ada lagi istilah salah kostum ketika bepergian.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *