7 Trik Jadi Pribadi Tangguh di Era Menantang

buku menjadi pribadi tangguh dan pemberani, cara menjadi pribadi tangguh, contoh pribadi yang tangguh, jadi pribadi tangguh, khotbah menjadi pribadi yang tangguh, membentuk pribadi yang tangguh merupakan manfaat dari sikap, menjadi pribadi tangguh, menjadi pribadi yang tangguh, menjadi pribadi yang tangguh menurut islam, menjadi pribadi yang tangguh merupakan contoh husnuzan terhadap, menjadi pribadi yang tangguh merupakan penerapan dari asmaul husna, menjadi pribadi yg tangguh, pengertian pribadi yang tangguh, pribadi tangguh adalah, pribadi tangguh dalam islam, pribadi tangguh unggul dan bermartabat, pribadi yang lebih tangguh, pribadi yang tangguh adalah,

Pandemi menjadikan era ini cukup menantang bagi semua orang. Anda mungkin lebih sering merasakan kejenuhan, rasa lelah, dan sebagainya. Akan tetapi, walau kondisi saat ini cukup menantang, Anda tetap bisa mengasah diri agar menjadi pribadi tangguh yang mampu menghadapi tantangan sebesar apa pun.

Ingin melatih diri Anda agar lebih tangguh dan siap menghadapi tantangan? Berikut beberapa trik untuk mengasah sikap dan kepribadian selama masa sulit.

7 Trik Jadi Pribadi Tangguh di Era Menantang

1. Beradaptasi terhadap Perubahan

Peristiwa luar biasa seperti pandemi menciptakan perubahan besar terhadap berbagai aspek kehidupan. Jika Anda ingin menjadi pribadi yang lebih tangguh, Anda harus menerima terjadinya perubahan. Ciri-ciri orang tangguh adalah menyesuaikan diri dan kondisi dengan situasi sulit, bukan menyangkalnya.

2. Lebih Banyak Berkomunikasi dan Menolong Orang

Dukungan sosial dan koneksi positif dengan orang lain bisa menjadi penolong di tengah masa sulit. Anda bisa menghubungi teman-teman dan orang terkasih, memberi hadiah dan pertolongan, atau berbagi cerita ketika menghadapi tantangan hidup dan bukan menyimpannya sendiri. Selain mendapat efek positif dan dukungan, Anda juga bisa membantu orang lain yang sama-sama menghadapi masa sulit.

3. Mencoba Belajar Sesuatu yang Baru

Pribadi tangguh biasanya berpikiran terbuka dan memiliki semangat belajar. Anda bisa menyegarkan otak dan memberinya stimulasi dengan memulai sesuatu yang baru. Hal ini bisa jadi sesuatu yang sederhana seperti belajar menggambar, berkebun, memasak, atau meningkatkan keahlian di bidang yang Anda tekuni lewat tutorial di internet.

Ketika belajar sesuatu yang baru, Anda tidak hanya menghilangkan rasa jenuh, tetapi juga mendapat keahlian dan pengalaman baru yang bisa berguna di masa depan.

4. Memandang Situasi lewat Sudut Pandang Berbeda

Masa sulit bisa menjadi kesempatan untuk melatih cara Anda menghadapi situasi. Ketika menghadapi situasi yang menyebalkan, latih pikiran Anda untuk memandang situasi dari cara berbeda. Misalnya, ketika ojek online terlambat mengantarkan makanan, bayangkan kesulitan yang mereka hadapi ketika melakukan pekerjaan tersebut di tengah pandemi.

Dengan mengambil sudut pandang berbeda, Anda tidak akan terlalu kesal saat menghadapi kesulitan kecil. Anda mungkin akan tergerak untuk lebih banyak membantu orang lain!

5. Belajar Bermeditasi

Prinsip meditasi adalah belajar memfokuskan pikiran agar Anda tenang dan mampu berpikir lebih jernih saat menghadapi situasi mencemaskan. Anda bisa melakukannya dengan mengakses pelajaran meditasi serta musik pengiring lewat internet. Lakukan di area paling tenang dan nyaman di rumah atau kamar setiap hari.

6. Luangkan Waktu untuk Hobi

Ketika melewati masa-masa sulit atau melelahkan, Anda mungkin lupa melakukan hobi, bahkan yang sederhana. Sisihkan waktu untuk duduk sejenak dan membaca ulang buku masa kecil, merajut sesuatu yang sederhana, memasak menu favorit, atau mendengarkan playlist kesukaan.

7. Disiplin Mengatur Keuangan

Uang memang bukan segalanya, tetapi Anda membutuhkan uang untuk melakukan banyak hal. Disiplin terhadap keuangan pribadi bisa berpengaruh positif terhadap pribadi Anda. Mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan rajin membayar tagihan, misalnya, akan mengurangi kecemasan dan membuat keseharian terasa lebih ringan.

Traveloka PayLater untuk Hidup Lebih Mudah

Menggunakan produk keuangan yang tepat bisa membuat hidup lebih mudah dan membantu Anda melakukan semua hal di atas. Traveloka PayLater, misalnya, menghadirkan kemudahan penggunaan serta pembayaran kartu kredit bagi para pemegang akun PayLater. Layanan ini menawarkan gratis biaya tahunan, cicilan ringan, serta kemudahan memesan barang dan jasa untuk memudahkan hidup Anda.

Mulailah menjadi pribadi yang lebih tangguh agar siap menghadapi tantangan. Manfaatkan layanan Traveloka PayLater sebagai salah satu sarana melakukannya.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *