Bersama AQUA, SehatQ Membuka Sentra Vaksin Booster di Transmart Cilandak

Sentra Vaksin Booster di Tranmart Cilandak

Vaksin booster memang sedang digencarkan oleh pemerintah. Vaksin ini diberikan sebagai lanjutan dari vaksinasi tahap 1 dan 2. Hal tersebut berdasarkan pertimbangan dari para peneliti.

Para peneliti baik dalam maupun luar negeri yang telah dikonfirmasi oleh Badan POM dan ITAGI merekomendasikan 5 jenis vaksin booster. Tujuannya sebagai pemberian dosis lanjutan agar lebih tahan dari infeksi Covid-19.

Pelaksanaan vaksin ini mulai berjalan sejak 12 Januari 2022. Sementara jadwal pemberian vaksin ini sudah terhubung dalam aplikasi Peduli Lindungi dengan rentang waktu sekitar 6 bulan dari vaksinasi tahap 2.

Vaksin ini dianggap penting sebagai upaya untuk mengembalikan imunitas dan perlindungan secara klinis dalam masyarakat. Penurunan imunitas tersebut akibat infeksi virus covid yang terus berkembang menjadi varian baru.

Untuk itulah vaksin booster dianjurkan dengan berbagai promo dari beragam penyelenggara.

Vaksin Booster SehatQ

Salah satu perusahaan yang menggelar sentra vaksin booster yakni SehatQ. Sebagai perusahaan telemedicine Indonesia, SehatQ ikut serta mendukung Indonesia untuk mampu melawan Covid-19.

Vaksin booster atau vaksin ketiga yang diselenggarakan SehatQ ditujukan untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas hingga para lansia. Pemberian vaksinasi ini disesuaikan dengan kebutuhan penerima vaksin.

Penyelenggaraan vaksin ketiga dari SehatQ di Transmart Cilandak juga didukung oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Puskesmas Pasar Minggu. Setidaknya ada dua jenis vaksin yang diberikan, yaitu Astrazeneca dan Pfizer.

Selain itu penyelenggaraan vaksin ketiga dari SehatQ dibantu oleh brand AQUA. Sehingga bisa menargetkan peserta dalam jumlah yang banyak, sekitar 1000 peserta.

Masyarakat juga bisa melakukan konsultasi langsung dengan tenaga kesehatan setelah vaksinasi selesai. Anjuran untuk tetap memenuhi kecukupan hidrasi juga penting selama masa pandemi ini.

Jenis dan Penggunaan Vaksin Booster

Pemberian vaksin ketiga tidak dipungut biaya alias gratis untuk seluruh warga Indonesia. Ada 5 jenis vaksin yang bisa digunakan sebagai booster. Berikut ini penjelasannya.

1. CoronaVac atau Vaksin Covid-19 Bio Farma

Vaksin ini merupakan jenis vaksin primer. Maksudnya, vaksin ini termasuk vaksin dosis lengkap di awal sama dengan jenis vaksin ketiga. Penggunaannya diberikan satu dosis untuk penerima vaksin berusia 18 tahun ke atas.

Umumnya, jenis vaksin ini mempunyai reaksi lokal setelah vaksinasi. Reaksi tersebut bisa berupa nyeri di bekas suntikan selama beberapa waktu. Kemudian imunogesitas akan meningkat setelah 28 hari.

2. Pfizer

Jenis vaksin Pfizer termasuk jenis vaksin dengan sifat homologus atau sejenis. Artinya, pemberian vaksin Pfizer sama dengan dosis pertama dan kedua. Minimal pemberian untuk vaksin ketiga setelah minimal 6 bulan dari vaksinasi primer.

Reaksi penggunaan Pfizer bersifat lokal. Seperti nyeri dibekas suntikan, nyeri otot, demam, hingga nyeri sendi. Hal tersebut merupakan gejala yang aman dan wajar. Lalu imunogesitas akan meningkat setelah 1 bulan.

3. AstraZeneca

Jenis vaksin AstraZeneca memperoleh berizinan khusus untuk bisa digunakan. Penggunaannya secara darurat memiliki sifat homologus atau sejenis. Artinya pemberian dosis pertama dan kedua sama.

Reaksi dari pemberian vaksin ini sangat variatif. Reaksi ringan sebanyak 55 persen. Sedangkan reaksi sedang 37 persen. Namun, peningkatan imunogesitas tergolong tinggi.

4. Moderna

Jenis vaksin Moderna diberikan sebagai vaksin ketiga dengan sifat homologus dan heterologus. Maksudnya pemberian vaksin ini bisa dengan dosis yang sama maupun berbeda.

Pada pemberian vaksin yang bersifat heterologus untuk vaksin primer AstraZeneca, Pfizer, Johnson and Johnson dengan dosis setengah. Peningkatan antibodi sebesar 13 kali.

5. Zifivax

Zifivax merupakan jenis vaksin dengan izin penggunaan darurat. Sifat dari Zifivax yakni heterologus untuk vaksin Sinovac dan Sinopharm. Adapun peningkatan antibodi sebesar 30 kali pada orang dewasa.

Sentra Vaksin Booster di Tranmart Cilandak

Sentra Vaksin Booster di Tranmart Cilandak

Jika Anda masih bingung menentukan lokasi vaksinasi ketiga, maka Anda bisa datang ke sentra vaksin booster di Transmart Cilandak. SehatQ sebagai penyelenggara vaksinasi sudah terbukti aman dan terpercaya.

SehatQ hadir untuk langsung memberikan pelayanan kesehatan. Tidak hanya secara online tetapi juga offline. Anda bisa mendaftarkan diri menggunakan pendaftaran online.

Kemudian Anda datang langsung ke lokasi untuk mendapatkan vaksinasi hingga layanan konsultasi dokter secara gratis. Program ini bukan sekedar promo tetapi juga sebagai upaya mendukung pemerintah.

SehatQ juga sudah menjadi mitra resmi pemerintah dalam menyelenggarakan program vaksinasi tahap ketiga. Setidaknya terdapat 147 sentra vaksin di 28 kota dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 2,1 juta orang.

Sentra vaksin booster di Transmart Cilandak berlokasi di Jalan Cilandak Raya No 27 RT 01 RW 05, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Penyelenggaraan sentra vaksinasi SehatQ pada 8-12 Maret 2022.

Selain di Transmart Cilandak, sentra vaksinasi SehatQ juga ada di Qbig BSD City dan TransPark Bintaro. Informasi lebih lengkap Anda bisa mengunjungi website SehatQ atau instagram SehatQ.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.