Cara Mendapatkan Hasil Print Kain Katun Terbaik

Tips Mendapatkan Hasil Print Kain Katun Terbaik

Print kain katun yaitu kegiatan mencetak suatu motif tertentu di atas material berupa kain katun. Pilihan kain katun sudah menjadi andalan bagi kebanyakan orang sejak zaman dahulu. Sederet daftar kelebihannya sudah dihafal oleh banyak orang.

Teksturnya yang halus dan lembut ternyata juga memiliki tingkat ketahanan yang lama dan kuat. Pada umumnya jarang ditemukan orang yang mengalami alergi dengan bahan kain ini. Katun juga terkenal akan sensasi dingin saat dikenakan dan mampu menyerap keringat.

Kemampuannya yang dapat dikatergorikan mudah menyerap keringat ini dapat membuat permukaan kulitmu terhindar dari kelembaban yang berlebih. Kain katun sendiri memiliki beberapa jenis seperti katun Toyobo, Paris, Supernova, Oxford, Mesir, Sutra, dan Rayon.

Jasa printing kain bukan lagi hal yang sulit untuk ditemukan. Sudah banyak individu maupun instansi yang menggunakan jasa printing kain agar bisa membuat pakaian dengan motif khusus sehingga tidak ada yang menyamainya.

Tips Mendapatkan Hasil Print Kain Katun Terbaik

Tips Mendapatkan Hasil Print Kain Katun Terbaik

Untuk bisa mendapatkan hasil print kain katun terbaik, kamu perlu tahu beberapa hal berikut.

1. Warna

Supaya mendapatkan hasil yang terbaik, kamu harus memastikan kualitas asli setelah motif dicetak pada kain katun. Maka dari itu kamu perlu melakukan perbandingan antara desain yang kamu buat secara digital dengan sampel kain hasil cetakan dari print kain katun.

Pada umumnya, pihak produsen akan secara otomatis memberikan sampek hasil print kain. Tapi jika mereka tidak memberikannya, kamu bisa memintakan sampel ini secara langsung pada produsennya.

2. Jenis Kain

Setiap jenis kain sudah pasti memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri. Yang mana karakteristik dasar ini akan memberikan pengaruh kepada hasil akhir dan keawetannya. Tidak semua kain bisa mempertahankan hasil print dari kelunturan yang mungkin terjadi.

Kamu bisa memilih kain polyester seperti katun agar hasil print tidak mudah pudar. Untuk kain katun sendiri memiliki beberapa jenis pilihan. Kamu bias menanyakan pada produsen tentang jenis kain katun apa saja yang mereka sediakan.

3. Printer

Sebelum melakukan proses print, kamu harus memastikan bahwa setiap perangkat yang terlibat di dalamnya berada pada kondisi prima. Berhubung kamu akan menggunakan teknik printing, maka pastikanlah bahwa printer yang akan kamu gunakan dalam kondisi andal.

4. Tinta

Kamu perlu menyesuaikan antara jenis tinta dengan jenis material yang akan digunakannya. Beda bahan akan membutuhkan jenis tinta yang berbeda. Untuk bahan jenis kain sebaiknya kamu menggunakan tinta textile. Sedangkan bahan jenis kulit sebaiknya gunakan tinta latex.

Inoui Print, Jasa Printing Kain Katun Recomended

Jika tertarik untuk melakukan print kain katun, kamu bisa menggunakan jasa printing kain yang disediakan oleh Inoui Print. Inoui Print bisa kamu andalkan untuk urusan print kain katunmu, baik untuk partai kecil maupun besar.

Kamu bisa meyakinkan dirimu untuk memilihnya dengan cara mengunjungi website resminya. Pada laman tersebut akan kamu jumpai berbagai informasi yang lebih detail. Inoui Print sudah menangani lebih dari 200 klien. Dengan kemampuannya ini, kamu tidak perlu meragukannya.

Ketika kamu membuka website resminya di inouiprint.com, maka kamu akan mendapati halaman beranda yang menjelaskan tentang gambaran umum dari jasa printing kain Inoui Print. Penjelasan itu terkait sampel, minimum order, pengiriman, dan kualitas bahan.

Dalam perjalanan karirnya, Inoui Print sempat menggandeng Ivan Gunawan, Tities Saputra, dan desainer ternama seperti Danny Satriadi. Prestasi gemilangnya ini seharusnya sudah cukup untuk meyakinkanmu akan kemampuan dan pelayanan yang akan diberikan untukmu.

Inoui Print menyediakan beberapa kategori kain, yaitu katun, rayon, dan silk satin. Ada tujuh jenis bahan untuk kategori katun, yaitu cotton drill (twill) 20s, cotton drill (twill) 40s, cotton combed 40s, cotton 60s, cotton voile 80s, cotton sari voile, dan cotton dobby.

Untuk kategori rayon, kamu bisa memilih antara rayon 30s, rayon saten, dan rayon twill 30s. Sedangkan pada kategori silk satin kamu diberikan dua pilihan jenis kain, yaitu silk satin grade AAA dan silk satin grade A. Pilihan yang bervariasi ini bisa kamu konsultasikan dengan CS.

Konsultasi ini bisa kamu lakukan dengan melakukan klik pada ikon WhatsApp yang berada di pojok kanan bawah pada laman tersebut. Dengan melakukan konsultasi ini, diharapkan agar kamu bisa meyakinkan dirimu akan pilihan kain yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain melayani untuk kebutuhan dalam jumlah besar, Inoui Print juga mendukung calon pelanggannya yang ingin melakukan bisnis terkait printing kain ini. Bentuk dukungannya ini mereka wujudkan dengan cara menyediakan layanan khusus.

Pelayanan khusus ini disediakan bagi kamu yang ingin mengolah hasil print kain katun menjadi bentuk barang pakai. Mereka akan membantumu dalam proses produksinya. Dengan adanya tawaran ini kamu bisa memanfaatkannya sebagai ladang bisnismu

Jika pensaran dengan harga dan sampel hasil kain print dari Inoui Print, kamu bisa klik menu Dapatkan Harga dan Approval Sample di Inoui Print. Setelah memilih menu tersebut, kamu akan diarahkan untuk mengisikan nama lengkap, e-mail, dan no Hp.

Kamu juga bisa mengunduh e-catalog dengan cara klik menu Download E-Catalog Inoui Print di sebelah bawah dari menu Dapatkan Harga dan Approval Sample di Inoui Print. Setelah mendapatkan berbagai informasi dari laman jasa printing kain ini, kamu bisa langsung melakukan order.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.