Keuntungan Teratas Koneksi Internet Fiber Optic

Internet Fiber

Keuntungan Teratas Koneksi Internet Fiber Optic – Waktu untuk memotong kabel, sampai saat ini pilihan internet rumah terbaik kami adalah koneksi kabel love, it, and, hate, it yang kebanyakan dari kita tahu. Ini cepat, kadang-kadang. Tapi seperti jalan raya pada jam sibuk, jalan ini macet pada jam-jam sibuk.

Itu tidak bisa mengimbangi kebutuhan internet kita yang menjamur. Sebagian besar Internet Fiber dari kita telah mendengar bahwa kecepatan internet serat optik “lebih baik”, tapi itu tidak jelas. Apa artinya itu? Apakah ini benar – benar lebih cepat dan lebih dapat diandalkan.

Cara Kerja Internet Serat Optik

Internet serat optik bekerja dengan membagi file seperti film dan game menjadi paket data nol dan satu. Sebuah laser memancarkan sinyal tipe kode Morse ini ke salah satu ujung filamen plastik atau kaca. Kawat itu kira-kira setebal sehelai rambut manusia. Sebuah selubung khusus yang disebut cladding menyimpan berkas cahaya di dalam filamen. Ini memantul dari dinding sejauh 60 mil dan muncul di ujung lain di mana modem menerjemahkan cahaya menjadi bentuk yang dapat digunakan komputer Anda.

Apa Itu Internet Fiber Optik?

Internet serat optik adalah koneksi data yang dibawa oleh kabel yang diisi dengan kaca tipis atau serat plastik. Data berjalan melalui mereka sebagai berkas cahaya berdenyut dalam suatu pola. Kecepatan internet serat optik sekitar 20 kali lebih cepat dari kabel biasa pada 1 Gbps.

 Jenis Internet Kabel Serat Optik

  • FTTH atau FTTP

Fiber To The Home atau Premises. Ini adalah koneksi serat optik tercepat dan paling andal karena serat langsung datang ke pintu Anda.

  • FTTC

Serat ke Tepi Jalan. Ini membawa serat ke tiang listrik di luar rumah Anda, tetapi menggunakan kabel koaksial dari sana. Panjang pendek kawat tembaga adalah hambatan.

  • FTTN

Fiber To The Node atau Lingkungan. Serat optik mencapai satu mil dari rumah Anda. Perjalanan yang lebih lama melalui kabel logam menjadikan ini yang paling lambat dari tiga opsi.

Keuntungan Dari Kecepatan Internet Serat Optik

  • Kecepatan
  • Keandalan
  • Tidak ada pelambatan
  • Kecepatan yang sama untuk mengunduh dan mengunggah

Internet kabel memiliki kecepatan yang berbeda untuk mengunduh dan mengunggah, dan kecepatan mengunggah jauh lebih lambat. Itu didasarkan pada bagaimana orang menggunakan internet. Sebagian besar dari kita lebih banyak mengunduh daripada mengunggah, jadi penyedia internet memberikan sebagian besar bandwidth mereka untuk mengunduh dan untuk itu Anda bisa kunjungi Skaternet 3d untuk info penting lainnya.

  • TV berkualitas lebih tinggi
  • Gameplay yang lebih baik
  • Lebih sehat

Anda mungkin pernah mendengar tentang perlombaan akses internet 5G . Operator seperti Verizon dan AT&T bergegas untuk menyelimuti negara dengan layanan baru yang secepat kilat.

  • Menghubungkan dengan beberapa perangkat
  • Keamanan

Koneksi lebih cepat dari layanan internet kabel serat optik dan 5G tidak hanya untuk bersenang-senang; mereka akan membuat dunia kita menjadi tempat yang lebih aman.

  • Telemedis

Kekurangan Internet Fiber Optic

  • Jangkauan

Kelemahan terbesar adalah jangkauan.Sebagian besar berada di wilayah metropolitan besar.

  • Tingkat pertumbuhan yang lambat

Kelemahan lainnya adalah tingkat pertumbuhan yang lambat. Dorongan untuk memasang internet kabel serat optik ke seluruh negeri telah melambat, berkat munculnya internet nirkabel 5G. 5G akan memberi kita kecepatan 10 kali lebih cepat daripada serat optik – tanpa kabel.

  • Harga tinggi

Akhirnya, harga lebih tinggi. Biaya serat optik mulai sangat tinggi karena biaya pemasangan infrastruktur baru. Saat ini harga tersebut telah turun beberapa. Jadi sementara serat optik akan lebih mahal dibandingkan kabel atau DSL.

Demikianlah Artikel yang saya tulis tentang Keuntungan Teratas Koneksi Internet Fiber Optic semoga bermanfaat, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *