7 Tips untuk Pengantin Wanita Menjelang Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah momen yang sangat sakral bagi setiap pasangan yang akan sah sebagai suami istri. Dalam penantian waktu akad banyak hal yang harus dipersiapkan oleh kedua calon pengantin. Namun, di sini akan dibahas tips persiapan menjelang pernikahan oleh calon pengantin wanita.

Perlu diketahui bahwa resepsi pernikahan yang tidak boleh banyak namun perlu memberikan undangan gratis online kepada sanak keluarga maupun teman-teman. Banyak website udangan gratis yang bisa menghasilkan undangan virtual.

7 Tips Menjelang Pernikahan untuk Pengantin Wanita

7 Tips untuk Pengantin Wanita Menjelang Pernikahan

Persiapan pernikahan agar momen sakralnya lebih khidmat dan lancar harus dilakukan minimal sebulan sebelum hari akad. Persiapannya dari keuangan, diskusi keluarga, hingga merawat diri sendiri. Tips di bawah ini bisa dijadikan panduan ketika mempersiapkan pernikahan.

1. Berbagi Peran

Ketika akan menikah baik resepsi atau hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat tetap saja perlu persiapan yang matang. Untuk mempersiapkannya terkadang bisa menimbulkan kelelahan yang bisa menimbulkan pertengkaran.

Karena banyak hal yang harus disiapkan dan dipikirkan maka perlu berbagi peran bersama keluarga, pasangan, dan tim bridesmaids. Misalnya serahkan urusan gedung dan lainnya kepada Wedding Organizer, seragam pakaian keluarga ke keluarga saja.

Jadi semuanya tidak perlu dipikirkan sendirian. Hanya perlu pengawasan agar tidak keluar dari rencana awal pernikahan yang diinginkan. Dengan banyak bantuan dan saling berbagi peran memberikan ketenangan bagi calon pengantin.

2. Jaga Pola Makan dan Olahraga

Ketika menjadi ratu dalam sehari membutuhkan stamina yang banyak. Untuk mencegah tubuh lemah dan tidak fit perlu menjaga pola makan yang sehat. Menjadwalkan olahraga yang rutin agar tubuh kuat dan sehat.

Dengan berhati-hati dalam memilih makanan agar tidak terjadi hal-hal di luar kendali. Misalnya tetiba diare karena salah makan atau sakit lainnya. Dengan konsisten melakukan pola makan dan olahraga menjaga tubuh calon pengantin tahan sakit.

3. Perawatan Lulur dan Spa

Bagi yang jarang perawatan, kini saatnya  harus melakukan luluran dan spa. Tips perawatan ini untuk menjaga kulit dan tubuh calon pengantin lebih segar dan beraura. Perawatan  diri juga menjadi kegiatan untuk melepas penat/stress/kelelahan dalam mempersiapkan pernikahan. Dengan perawatan tubuh dan pikiran menjadi rileks.

4. Minum Jamu atau Herbal

Tubuh tidak hanya dijaga dari luarnya saja. Salah satu menjaga tubuh tetap sehat bahkan lebih segar dengan meminum jamu tradisional atau ramuan herbal. Cara ini dilakukan oleh nenek moyang untuk mempersiapkan tubuh yang sehat.

5. Konsumsi  Daun Sirih dan Kemangi

Untuk menjaga badan tidak bau, mengurangi keringat, dan gigi lebih sehat dengan mengkonsumsi daun sirih. Untuk kemangi menghilangkan bau badan. Cara menggunakan daun sirih dengan meminum air rebusan dan mengunyah daun sirihnya. Dikunyah saja tidak perlu dimakan. Air daun sirih juga digunakan untuk mandi, sehingga aroma tubuh lebih wangi.

Untuk kemangi, caranya mudah dengan mengkonsumsinya secara langsung. Fungsi kemangi lainnya bisa melancarkan pencernaan.

6. Jangan Bepergian Jauh

Sekarang ini memang sudah tidak terlalu berlaku tradisi memingit calon pengantin perempuan. Fungsi memingit dulunya,  calon pengantin perempuan yang menghabiskan waktunya hanya diam di rumah saja menjelang akad. Sehingga bisa mencegah hal yang tak terduga.

Meski sekarang tidak diharuskan, sebaiknya tetap menajga diri agar tidak keluar jauh. Jika ada hal yang didiskusikan bisa secara langsung.

7. Siapkan Undangan Online Gratis

Untuk menghadiri resepsi belum normal maka pengiriman undangan secara manual pun tidak bisa. Salah satu solusinya adalah dengan membuat undangan online gratis. Undangan virtual ini menjangkau ke segala penjuru.

Itulah tujuh  tips yang bisa dijadikan panduan menjelang pernikahan, Namun untuk membuat undangan online gratis membutuhkan website undangan gratis. Mengapa perlu memanfaatkan website undangan gratis? Simak berikut ini.

Alasan Menggunakan Website Undangan gratis

Alasan pertama biayanya lebih simpel, hanya dengan satu file bisa disebarluaskan ke banyak orang. Kedua  tidak ada biaya karena bisa membuat sendiri di website undangan gratis. Ketiga tidak membutuhkan banyak biaya.

Berbeda dengan konvensional yang banyak pengeluaran akomodasi ketika menyebarkan undangan. Keempat, banyak pilihan desain yang ciamik. Kelima, mengurangi penggunaan kertas. Itulah alasan pentingnya membuat undangan online gratis.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *