6 Keuntungan Menggunakan Aplikasi UMKM pada Bisnis Anda

FR Consultant Indonesia, Rekomendasi Jasa Pembukuan Akuntansi untuk Bisnis Anda, Keuntungan menggunakan Aplikasi UMKM, Perbedaan Pinjaman Syariah dan Konvensional

Anda sebagai pemilik dan pegiat UMKM di tanah air, selalu mencari cara agar UMKM milik anda dapat berkembang lebih pesat.

Banyak cara yang telah anda lakukan agar bisnis UMKM milik anda berkembang salah satunya mempromosikan dengan teknologi terkini.

Yaitu sekarang di tanah air terdapat Aplikasi untuk anda pemilik UMKM agar dapat mengembangkan usaha milik anda melalui sektor digital.

Aplikasi tersebut bernama Super app GoBiz yang dapat anda mengelola, mengatur, mempromosikan dan mengembangkan bisnis UMKM milik anda.

Namun sebelum jauh kita membahas Aplikasi UMKM, mari anda ketahui dahulu Keuntungan yang diperoleh menggunakan Aplikasi UMKM.

Keuntungan menggunakan Aplikasi UMKM

Keuntungan menggunakan Aplikasi UMKM

Menggunakan Aplikasi UMKM ternyata memberikan anda banyak keuntungan yang dapat membantu usaha milik anda berkembang lebih pesat.

Berikut adalah Keuntungan yang dapat anda peroleh dengan menggunakan Aplikasi UMKM:

1. Bisnis menjadi dikenal lebih banyak orang

Tak heran di zaman yang serba digital banyak orang yang menggunakan berbagai teknologi digital, dengan menggunakan Aplikasi UMKM bisnis anda dapat dengan mudah dikenali orang.

Tanpa perlu membayar biaya sponsor atau promosi, bisnis anda dengan mudah diketahui oleh banyak orang.

Sehingga anda dapat memperoleh keuntungan ganda yaitu bisnis UMKM anda semakin dikenal dan menghemat biaya promosi, karena anda tidak perlu lagi melakukan promosi secara konvensional.

Karena tuntutan zaman yang serba digital membuat banyak orang beralih ke media Digital yang lebih mudah dan menghemat waktu.

2. Mengelola keuangan bisnis lebih teratur

Dengan menggunakan Aplikasi UMKM akan lebih mudah untuk mengatur alur keuangan usaha, seperti pencatatan penjualan dan pengelolaan produk.

Anda dapat mengatur keuangan hingga analisis keuangan hanya dengan menggunakan satu aplikasi.

Sehingga anda dapat terhindar dari masalah kesalahan analisa ataupun pencatatan keuangan hanya dengan menggunakan Aplikasi UMKM.

Selain itu anda dapat menghitung keseluruhan produk penjualan dan juga Laba Rugi dari bisnis UMKM yang anda jalankan.

3. Menerima berbagai macam pembayaran

Ketika pembeli ingin melakukan pembayaran terhadap pembelian produk namun tidak membawa uang cash, pembeli dapat membayar secara digital.

Karena Aplikasi UMKM dapat membantu menerima pembayaran dari pembelian secara konvensional (cash) ataupun secara digital dengan menggunakan e-wallet.

Jadi anda tidak perlu repot-repot mengatur masalah pembayaran yang dilakukan oleh pembeli pada produk bisnis UMKM milik anda.

Karena dengan Superapp GoBiz anda dapat menerima pembayaran dari pembeli yang menggunakan E-wallet hanya dengan QR code Gojek sebagai pembayaran.

4. Mempermudah tampilan bisnis digital 

Dengan menggunakan Aplikasi UMKM anda dapat dengan mudah mengatur tampilan digital bisnis UMKM anda tanpa perlu menyewa editor gambar profesional.

Anda akan mudah mengatur tampilan bisnis digital hanya dengan menggunakan Super app GoBiz, seperti pada tampilan layanan aplikasi GoFood.

Hanya dengan mengupload foto anda dapat mengatur tampilan bisnis digital milik anda lebih mudah tanpa perlu repot-repot memesan jasa editing tampilan digital.

5. Mengatur produk lebih mudah

Dengan menggunakan Aplikasi UMKM anda dengan mudah mengatur produk yang ingin anda jual, tanpa repot mengatur produk secara manual.

Karena dengan menggunakan Aplikasi UMKM anda dapat mengatur ketersediaan stok barang hanya dengan sentuhan jemari di layar handphone anda.

Jadi tidak perlu ada orang yang kecewa terkait ketersediaan stok produk dan daftar produk yang anda jual.

6. Menghemat biaya bisnis digital

Banyak pelaku bisnis UMKM yang merasa malas beralih menggunakan Aplikasi Digital karena mahalnya biaya website, server, dan pengaturan.

Namun dengan menggunakan Aplikasi Digital anda dapat lebih mudah mengatur bisnis UMKM tanpa biaya yang anda keluarkan.

Dengan begitu anda dapat menggunakan biaya tersebut untuk mengembangkan usaha sehingga usaha UMKM milik anda dapat berjalan dan berkembang dengan pesat.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Aplikasi UMKM dapat membantu usaha anda agar berkembang lebih pesat karena Aplikasi UMKM memberikan banyak keuntungan.

Namun, memangnya ada aplikasi UMKM yang dapat memberi keuntungan-keuntungan secara lengkap tadi?

Jawabannya ada, keuntungan menggunakan Aplikasi UMKM tadi dapat anda peroleh dengan menggunakan Aplikasi Super app GoBiz,

Sesuai namanya GoBiz adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *