Daftar KA Jakarta-Bandung, Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Daftar KA Jakarta-Bandung, Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Bandung menjadi salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi oleh warga Jakarta selain Puncak, Bogor. Gak cuma nawarin wisata keindahan alam, Bandung juga terkenal sama wisata sejarah yang menarik buat diulas lebih dalam.

Salah satu cara mudah yang bisa Kamu pilih buat pergi ke Bandung adalah pakai transportasi umum seperti kereta api. Kamu bisa pakai aplikasi Traveloka buat pesan tiket KA Jakarta-Bandung dan nikmati waktu perjalanan dengan lebih santai dan nyaman.

Nah, kira-kira apa aja daftar kereta api Jakarta-Bandung yang bisa Kamu gunakan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

KA Jakarta-Bandung dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Kiaracondong

Daftar KA Jakarta-Bandung, Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Berangkat dari Stasiun Pasar Senen, ada dua pilihan kereta api yang bisa Kamu gunakan untuk turun di Stasiun Kiaracondong. Keduanya merupakan kereta kelas ekonomi yang punya harga tiket sangat terjangkau.

1. KA Serayu

KA Serayu merupakan kereta api Jakarta-Bandung yang berangkat dua kali dalam satu hari, yaitu pada pagi dan malam hari. Dengan harga tiket mulai dari Rp 63.000 per orang, Kamu udah bisa sampai ke Bandung dengan mudah dan nyaman.

Jadwal pagi KA Serayu adalah jam 09.30 WIB dan akan memakan perjalanan sekitar 4 jam 2 menit. Waktu tempuh ini sedikit lebih lama daripada jadwal malam KA Serayu yang berangkat pada jam 20.50 WIB dengan perjalanan sekitar 3 jam 21 menit.

Jika Kamu cuma ada waktu sehari, KA Serayu bisa jadi alternatif buat pulang pergi, loh. Pasalnya, kereta ini juga melayani rute Bandung-Jakarta pada malam hari jam 23.34 WIB dan akan tiba di Stasiun Pasar Senen pada jam 03.55 WIB keesokan harinya.

2. KA Cikuray

Selain KA Serayu, Kamu juga bisa pakai KA Cikuray buat dapetin harga yang lebih murah. Hal ini karena KA Cikuray cuma mematok harga Rp45.000 saja per orang untuk perjalanan selama 3 jam 55 menit.

Sayangnya, KA Cikuray cuma beroperasi satu kali dalam satu hari. Untuk jadwalnya, KA Cikuray dari Jakarta berangkat pada jam 17.55 WIB, sedangkan dari Bandung berangkat pada jam 09.37 WIB.

KA Jakarta-Bandung dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Bandung

Jika Kamu ingin berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan turun di Stasiun Bandung, maka satu-satunya pilihan kereta yang bisa Kamu gunakan adalah KA Cikuray. Sama dengan informasi di atas, KA Cikuray hanya beroperasi satu kali sehari pada jam 17.55 WIB saja.

KA Cikuray banyak dipilih karena harga tiketnya yang sangat terjangkau. Jika Kamu lebih mengutamakan harga yang murah, maka KA Cikuray adalah pilihan yang paling tepat.

KA Jakarta-Bandung dari Stasiun Gambir ke Stasiun Bandung

Sementara itu, jika ingin menggunakan kereta api kelas eksekutif, satu-satunya rute yang bisa Kamu pilih adalah dari Stasiun Gambir ke Stasiun Bandung menggunakan KA Argo Parahyangan. Kereta api ini memiliki beberapa kali keberangkatan dalam satu hari, loh.

KA Argo Parahyangan menawarkan pilihan perjalanan mulai dari pagi hingga malam hari, baik dari Jakarta-Bandung maupun sebaliknya. Kereta api ini akan menempuh jarak sekitar 169 kilometer dalam waktu tempuh kurang lebih selama 3 jam.

Jadwal paling pagi yang bisa Kamu pilih adalah jam 04.55 WIB untuk kelas eksekutif dan jam 06.40 WIB untuk kelas ekonomi. Sementara jadwal paling malam yang bisa kamu pilih adalah jam 22.25 WIB untuk kedua kelas tersebut.

Harga tiket KA Jakarta-Bandung Argo Parahyangan juga sangat variatif. Untuk kelas ekonomi, Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp95.000 per orang. Sedangkan untuk kelas eksekutif sebesar Rp 135.000 per orang dan kelas eksekutif priority Rp300.000 per orang.

KA Argo Parahyangan banyak dipilih karena pilihan jadwal keberangkatan yang sangat beragam. Apalagi dengan dua kelas yang ditawarkan, penumpang akan diberikan kebebasan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Pesan Tiket KA Jakarta-Bandung di Traveloka

Dari tiga pilihan kereta api Jakarta-Bandung di atas, Kamu bisa pesan semuanya dengan mudah pakai aplikasi Traveloka, loh. Gak cuma cepat prosesnya, tapi bisa jadi juga lebih murah harganya. Kok bisa, sih?

Jadi, Traveloka punya program khusus pelanggan yang namanya Traveloka Priority. Dengan gabung jadi membernya, Kamu bisa dapetin banyak promo menarik di berbagai produk Traveloka, seperti diskon hotel, CS 24 jam, serta diskon tiket kereta api, bus, dan pesawat.

Nah, diskon kereta api ini bisa Kamu gunakan untuk semua rute perjalanan, termasuk dari Jakarta ke Bandung dengan KA Serayu, KA Cikuray, dan KA Argo Parahyangan. Sangat menarik sekali, bukan?

Semakin banyak transaksi, semakin tinggi level membermu. Semakin tinggi level membermu, semakin banyak pula keuntungan yang bisa Kamu dapatkan. Tunggu apalagi? Pesan tiket KA Jakarta-Bandung pakai Traveloka aja, ya!

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *