7 Model Teras Rumah 2 Lantai

Model Teras Rumah

Teras rumah merupakan tempat untuk Anda menerima tamu atau sekadar bersantai melihat lingkungan sekitar.

Rumah dengan dua lantai dapat dibuat dua teras. Teras lantai pertama dapat digunakan untuk menerima tamu, tempat bermain, dan lainnya. Teras lantai dua dapat digunakan untuk bersantai.

Mendesain teras rumah dua lantai adalah hal yang bisa dilakukan oleh Anda. Dengan memiliki desain model tertentu, akan membuat teras rumah menjadi lebih nyaman dan unik. Anda bisa meluangkan waktu sendiri atau bersama teman dan keluarga di teras rumah yang telah didesain sesuai kesukaan.

Jika Anda sedang mencari inspirasi model teras rumah dua lantai, halaman ini bisa menjadi sumber referensi.

Model Teras Rumah Dua Lantai

Model Teras Rumah

Berikut beberapa referensi contoh teras rumah dua lantai yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Teras dengan Balkon

Model teras rumah lantai dua yang satu ini sudah banyak ditemukan pada rumah-rumah minimalis maupun rumah besar. Teras dengan balkon tersebut dapat dijadikan tempat bermain anak yang aman. Balkon juga dapat memberikan pemandangan luar rumah saat Anda sedang butuh angin segar.

Berikut beberapa inspirasi untuk model teras dengan balkon.

1. Teras untuk Bersantai

Anda dapat menata teras balkon tersebut dengan menghamparkan karpet dan menyediakan satu set kursi santai.

2. Teras dengan Tanaman Hias

Jika Anda gemar menanam tumbuhan, bisa ditambahkan tanaman hias gantung di atas balkon untuk menciptakan suasana segar pada teras tersebut.

3. Teras untuk Aktivitas Olahraga

Bisa juga Anda biarkan teras balkon tersebut kosong tanpa furniture untuk tempat berolahraga. Anda hanya perlu menggelar matras yoga untuk melakukan aktivitas olahraga tersebut.

4. Teras Ramah Anak

Teras model balkon dengan pagar teras rumah lantai dua yang aman bagi anak dapat menjadi pilihan. Anda dapat menyediakan kolam mandi bola berwarna-warni dilengkapi satu ayunan santai. Anda dan anak-anak akan mendapatkan waktu bersama dengan menyenangkan di sana.

Teras Minimalis

Jika Anda memiliki area kecil yang tersisa di rumah, bisa dijadikan teras minimalis. Berikut beberapa pilihan model teras rumah dua lantai minimalis.

1. Pojok Baca

Area yang kecil tetap dapat Anda manfaatkan menjadi tempat baca yang tenang. Gunakan karpet nyaman dan tidak lupa untuk menyediakan bantal santai yang unik. Anda juga bisa menyediakan meja laci kecil di pojok teras untuk menyimpan buku dan camilan.

2. Teras Nuansa Monokrom

Bila Anda memiliki selera yang elegan dan artistik, nuansa monokrom bisa dijadikan pilihan. Teras dengan sentuhan wallpaper dan furniture berwarna hitam-putih akan menciptakan kesan elegan dari teras tersebut.

Teras Belakang

Tidak hanya berada di muka rumah, teras juga bisa dibuat di bagian belakang rumah. Anda dapat bersantai di teras tanpa harus bertemu tetangga yang sedang berlalu-lalang. Perasaan tenang dan aman dapat Anda rasakan.

Anda dapat membuat teras belakang dengan menggunakan model teras rumah dua lantai terbaru yang telah disebutkan sebelumnya.

Penutup

Teras rumah merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam rumah. Anda dapat merasakan suasana tenang, nyaman, dan sinar matahari yang cukup dengan adanya teras rumah.

Teras rumah dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi atau keluarga Anda. Semoga beberapa contoh teras rumah dua lantai ini dapat menginspirasi untuk menentukan gaya teras rumah dua lantai Anda.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *