Manfaat yang Bisa Dirasakan dengan Melakukan Donasi 

Manfaat yang Bisa Dirasakan dengan Melakukan Donasi

Banyak hal-hal baik yang bisa kita lakukan, mulai dari kebaikan untuk diri sendiri hingga untuk orang lain. Hal-hal baik tersebut tentu bukanlah suatu hal yang sia-sia, sebab suatu saat kebaikan yang kita tebarkan akan berbalik lagi kepada kita dalam bentuk apapun.

Salah satu kebaikan yang dapat Anda buat adalah dengan melakukan donasi kepada siapa saja yang membutuhkan. Berdonasi merupakan salah satu tindakan terpuji dengan menyumbangkan sebagian dari apa yang kita punya kepada orang lain.

Manfaat yang Bisa Dirasakan dengan Melakukan Donasi

Tidak hanya itu, berdonasi merupakan salah satu cara bagaimana kita mensyukuri hidup kita dengan peduli akan kehidupan orang lain yang tidak seberuntung kita. Terdapat beberapa manfaat yang akan Anda peroleh ketika melakukan donasi, di antaranya adalah:

1. Membantu menciptakan senyuman pada orang yang sedang kesulitan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ada beberapa orang yang hidupnya tidak seberuntung dan secukup apa yang kita rasakan sekarang.

Banyak anak kecil dengan usia yang seharusnya bersenang-senang, mengenyam pendidikan, dan lainnya malah harus ikutan mencari nafkah karena ekonomi keluarga yang harus ia bantu.

Oleh karena itu, dengan memberikan donasi, Anda secara tak langsung akan membantu mengurangi beban yang mereka pikul dan menciptakan senyuman indah di wajah mereka.

Dengan berdonasi bisa saja Anda telah menciptakan kemungkinan-kemungkinan yang dulu rasanya mustahil bagi mereka seperti bersekolah, memiliki tempat tinggal yang layak, berkecukupan dalam memenuhi nutrisi dan asupan tubuh hingga lainnya.

2. Memberi motivasi dan semangat akan hidup yang lebih baik

Anda pun pasti merasakan bahwa di kala merasa down, hidup tidak baik-baik saja hingga berada di titik terendah rasanya sulit sekali menemukan motivasi jika tidak ada sosok orang yang berada di samping kita untuk menyemangati apa yang sedang kita hadapi.

Bisa Anda bayangkan perasaan tersebut tentulah tidak menyenangkan, dengan memberikan donasi kepada orang yang membutuhkan akan memberikan motivasi dan semangat akan hidup mereka yang lebih baik. Menyadarkan mereka juga bahwasannya, mereka tidak sendiri karena selalu ada orang yang mau membantu mereka.

3. Lebih bisa merasa bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang

Hidup itu layaknya roda, kadang di atas kadang di bawah. Jika Anda sedang merasa kehidupan Anda berada di atas, sudah saatnya Anda mensyukuri apa yang ada di hidup Anda. Cobalah berulang kali untuk menentukan dan melihat kenyataan bahwa kehidupan beberapa orang tidak seberuntung Anda.

Bantulah mereka tanpa pikir panjang. Anda bisa mendonasikan dalam bentuk apapun mulai dari uang hingga barang. Barang-barang yang sekira masih bagus, layak pakai, dan sudah tidak Anda gunakan tentu akan menjadi barang baru di tangan mereka.

Sekiranya, itu dia tiga manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan donasi. Tentunya masih banyak manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan. Bagi Anda yang hendak berdonasi tanpa ribet, Anda bisa menggunakan platform donasi online yang kini sudah banyak bermunculan di Indonesia.

Salah satunya adalah Ayobantu, sebuah platform donasi terpercaya di Indonesia yang bisa Anda pilih untuk menyalurkan sebagian harta Anda kepada orang yang membutuhkan.

Sebagai sebuah platform donasi, Ayobantu telah merangkul lebih dari 24 ribu masyarakat yang menjadi donatur/fundraiser di platform Ayobantu.

Platform donasi yang satu ini cocok bagi Anda yang menggemari kepraktisan sebab Ayobantu menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang ada, mulai dari transfer antar bank, virtual account, dan dompet digital (e-wallet).

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *