Mudahnya Pembiayaan Syariah dari BPRS ALMASOEM

Rekomendasi Pembiayaan Syariah BPRS ALMASOEM

Membutuhkan dana dadakan untuk membeli rumah, biaya pendidikan anak, atau biaya berobat di rumah sakit bisa dengan mengajukan pembiayaan syariah. Yang mana saat ini banyak sekali penyedia layanan pembiayaan sesuai hukum syariah.

Umumnya pembiayaan syariah memberikan keringanan dalam hal pembayaran karena tidak adanya bunga, melainkan proses pinjam meminjam dengan sistem akad sesuai kesepakatan bersama.

Salah satu pembiayaan syariah yang sudah terdaftar dan diawasi OJK, serta dijamin LPS yaitu BPRS ALMASOEM. Sehingga, mengajukan pinjaman syariah di BPRS ALMASOEM tidak khawatir dengan bunga pinjaman yang tinggi.

Untuk lebih detail, berikut ini akan dibahas mengenai mudahnya pembiayaan syariah di BPRS ALMASOEM buat Anda yang saat ini membutuhkan dana tidak terduga.

Pembiayaan Syariah dari BPRS ALMASOEM

Pembiayaan Syariah dari BPRS ALMASOEM

BPRS ALMASOEM adalah layanan Bank Perkreditan Rakyat Syariah ALMASOEM yang hadir dengan visi dan misi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan ekonomi umat, serta menjalankan perbankan berbasis syariah.

Resmi didirikan pada tahun 1993, hingga saat ini BPRS ALMASOEM aktif memberikan bantuan bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman syariah. Terlebih pada tahun 2000, menghadirkan investor luar dibawah naungan PT. Permodalan Nasional Madani.

Tentunya, perjalanan panjang BPRS ALMASOEM banyak mendapatkan kepercayaan dari nasabah. Yang mana dengan mengajukan pembiayaan syariah di BPRS ALMASOEM memiliki keuntungan tertentu.

Keunggulan Pembiayaan Syariah

Jika saat ini Anda membutuhkan pembiayaan syariah, tidak ada salahnya mengajukan di BPRS ALMASOEM, karena memiliki banyak keunggulan dan kemudahan transaksi. Adapun keunggulan pembiayaan syariah, diantaranya:

  •   Proses pengajuan pembiayaan yang mudah dan cepat.
  •   Sesuai dengan syariat islam atau syariah yang berlaku.
  •   Pasti aman tanpa khawatir akan bunga pinjaman yang tinggi dan mencekik.
  •   Biaya administrasi yang ringan.
  •   Adanya margin dan bagi hasil kompetitif.
  •   Jangka waktu yang fleksibel.
  •   Memiliki beragam produk.
  •   Legalitas resmi, terdaftar dan diawasi OJK. Serta, sudah dijamin LPS.

Syarat Pembiayaan Syariah BPRS ALMASOEM

Agar proses pembiayaan berjalan dengan lancar, beberapa syarat dibawah ini penting untuk Anda perhatikan dengan seksama. Sehingga, saat pengajuan tidak ada kekurangan data atau dokumen yang diperlukan.

  •   Siapakan fotokopi KTP/identitas diri baik Suami maupun Istri.
  •   Menyiapkan fotokopi surat nikah.
  •   Sediakan fotokopi kartu keluarga.
  •   Fotokopi dokumen untuk jaminan pinjaman syariah berupa BPKB/SHM/AJB/dokumen penting lainnya yang memiliki nilai.
  •   Bukti pembayaran listrik terakhir atau terbaru.
  •   Melampirkan surat keterangan usaha bagai wirausaha.
  •   Bagi karyawan dapat melampirkan fotokopi slip gaji terbaru.
  •   Siapkan NPWP jika pinjaman di atas 100 juta.

Persyaratan yang harus Anda siapkan ternyata tidak ribet. Melainkan cukup mudah baik itu untuk pembiayaan syariah maupun pinjaman syariah. Untuk pinjaman Anda dapat membawa salah satu dokumen berharga yang dimiliki.

Rekomendasi Pembiayaan Syariah BPRS ALMASOEM

Rekomendasi Pembiayaan Syariah BPRS ALMASOEM

BPRS ALMASOEM memiliki beragam layanan produk yaitu pembiayaan pembelian rumah, kendaraan, modal usaha, biaya pernikahan, biaya pendidikan, dan dana talangan untuk haji maupun umrah.

Sedangkan, untuk akad yang digunakan dalam proses pembiayaan syariah disesuaikan dengan jenis pembiayaan yang ada yaitu Murabahah iB, Mudharabah iB, Ijarah Muntahiyah Bitamlik iB, Qardh iB, Musyarakah iB hingga gadai Emas Syariah iB.

Adapun penjelasan mengenai pembiayaan syariah ALMASOEM iB, yaitu.

Pembiayaan MASOEM Murabahah iB

Jenis pembiayaan ini untuk jual beli kendaraan sebesar harga pokok kendaraan. Lalu, ditambah dengan margin keuntungan atas kesepakatan bersama.

Pembiayaan MASOEM Mudharabah iB

Pembiayaan untuk modal usaha yang mana shahibul maal memberikan penempatan dana kepada pengelola dana yang disebut sebagai mudharib. Yang mana pembiayaan ini berdasarkan bagi hasil pendapatan sesuai nisbah yang disepakati.

Pembiayaan MASOEM Musyarakah iB

Berupa penanaman modal bagi pemilik dana dalam mencampurkan dana terhadap usaha tertentu. Keuntungan yang akan diperoleh berdasarkan pembagian yang disepakati sebelumnya.

Selain itu, setiap kerugian ditanggung oleh pemilik dana sesuai dengan pembagian masing-masing modal.

Pembiayaan MASOEM Ijarah Muntahiyah Bitamlik iB

Pembiayaan berdasarkan transaksi sewa menyewa barang atau jasa dalam jangka waktu tertentu dengan hak opsi jual.

Pembiayaan MASOEM Qardh iB

Proses pinjaman syariah tanpa bunga, yang mana dana akan dikembalikan sebesar pokok pinjaman yang diberikan. Metode pengembaliannya bisa sekaligus atau dengan cicilan.

Pembiayaan MASOEM Gadai Emas Syariah iB

Jika Anda berencana melakukan pinjaman syariah dengan gadai emas maka pembiayaan MASOEM Gadai Emas Syariah iB merupakan produk yang tepat. Yang mana dalam proses transaksi dengan sistem syariah sesuai qardh dan ijarah.

Pembiayaan Multijasa iB

Bagi Anda yang membutuhkan pembiayaan syariah untuk berbagai kebutuhan seperti biaya pendidikan, biaya umrah dan haji, atau biaya berobat maka dapat memilih pembiayaan Multijasa iB.

Demikian informasi seputar pembiayaan syariah BPRS ALMASOEM yang memiliki banyak keunggulan dan produk sesuai kebutuhan Anda. Proses transaksi yang dijalankan sesuai dengan hukum syariah yang aman dan tepercaya.

Terlebih BPRS ALMASEOM bukanlah perusahaan baru, melainkan sudah berdiri puluhan tahun lalu dan telah membantu banyak nasabah dalam kesejahteraan dan kemaslahatan umat. Jadi, jangan salah pilih tempat mengajukan pinjaman syariah.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *