5 Penyebab Bau Ketiak dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Bau Ketiak

Ketika tubuh Anda berbau tidak sedap, pastinya akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Sehingga untuk mencegahnya, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan bau ketek yang efektif sehingga dapat terhindar dari krisis percaya diri.

Dalam sebuah penelitian kaum laki-laki lebih rentan mengalami bau badan dari pada kaum perempuan. Untuk itulah Anda perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau ketiak. Karena pastinya dengan tubuh yang harum dan bersih akan menambah kepercayan diri ketika beraktivitas.

Penyebab Bau Ketiak

Penyebab Bau Ketiak

Ada 5 penyebab bau ketiak, yaitu sebagai berikut :

1. Kadar Keringat Yang Berlebihan

Adanya kadar keringat yang berlebihan dapat terjadi ketika Anda melakukan aktivitas di outdoor. Dan, jika ini dibiarkan akan membuat kenapa ketiak bisa bau asem. Karena adanya proses yang mempercepat berkembang biak bakteri yang menyebabkan bau badan.

Hal ini dapat diatasi dengan cara rajin membersihkan tubuh setelah selesai melakukan aktivitas outdoor.

2. Penggunaan Baju Yang Terbuat Dari Bahan Tertentu dan Ketat

Anda perlu lebih cermat dalam memilih bahan pakaian. Dimana, ini perlu disesuaikan dengan cuaca. Selain itu jangan memakai pakaian yang terlalu ketat. Karena hal ini akan membuat tubuh menjadi tidak leluasa buat bergerak dan menjadi mudah untuk mengeluarkan keringat.

Akibat dari salah memilih bahan pakaian dan memakai pakaian ketat yaitu membuat pori-pori kulit susah bernafas sehingga mudah mengeluarkan keringat. Sehingga timbulah kenapa bisa bau ketek pada diri Anda.

3. Ketiak Malas Untuk Dijaga Kebersihannya

Ketika Anda sebagai wanita mengabaikan kebersihan ketiak, maka resiko bau ketek wanita menjadi tidak sedap semakin besar. Hal ini terjadi karena adanya kebiasaan malas buat cukur bulu ketiak, tidak mengeringkan ketiak secara benar sehabis mandi, dan malas buat memakai deodoran.

Akhirnya akan menurunkan tingkat percaya diri Anda karena bau ketek wanita menjadi tidak sedap. Oleh karena itu, Anda perlu tahu bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan benar. Sehingga kepercayaan diri Anda akan timbul kembali.

4. Makan Jenis Minuman dan Makanan Tertentu

Tidak semua orang mengetahui dan menyadari jika jenis minuman dan makanan tertentu dapat menjadi penyebab bau ketek. Beberapa jenis minuman dan makanan yang menjadi pemicu bau badan adalah bawang, kubis, asparagus, keju dan alkohol.

Oleh karena itu, Anda lebih baik membatasi untuk mengkonsumsi jenis minuman dan makanan tersebut agar dapat menghindari kenapa ketiak bisa bau asem.

5. Mengonsumsi Obat-Obatan Tertentu dalam Waktu Lama

Salah satu yang menjadi penyebab bau ketek adalah mengkonsumsi obat-obatan jenis penghilang rasa sakit, seperti antidepresan, analgesik, dan obat-obat hormonal lainnya.Apalagi jika Anda menggunakannya untuk jangka panjang.

Sehingga keringat yang berlebihan tersebut jika dibiarkan saja akan menjadi penyebab kenapa bisa bau ketek.

Cara Menghilangkan Bau Badan

1. Selalu Jaga Kebersihan Tubuh Secara Telaten

Salah satu cara menghilangkan bau ketiak yang dapat dilakukan adalah selalu menjaga kebersihan tubuh secara telaten. Minimal Anda dapat melakukan dengan cara mandi dua kali sehari terutama ketika Anda melakukan kegiatan outdoor.

Pastikan selesai mandi, keringkan ketiak dan seluruh anggota tubuh secara seksama dan ganti pakaian kotor dengan yang bersih.

2. Cukur Bulu Ketiak Secara Rutin

Bagi Anda para wanita, bulu ketiak yang lebat dapat menjadi penyebab bau ketek wanita. Hal ini karena ketek akan jadi tempat untuk bakteri berkembang biak. Apalagi jika tubuh Anda kotor dan keringat berlebih, hal ini akan dapat memperparahnya.

Untuk mengatasinya, perlu rutin mencukur bulu ketiak misalnya seminggu sekali. Dan, untuk melakukannya lakukan dengan gerakan searah sehingga kulit ketiak Anda tetap sehat dan mulus.

3. Bahan Pakaian Dipilih Secara Tepat

Anda perlu cermat dalam memilih bahan pakaian yang digunakan untuk beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya bau ketek. Gunakan pakaian yang bahannya elastis, tidak tebal dan mampu untuk menyerap keringat, misalnya linen, katun, katun jepang, sutra, cotton combed dan viscose.

4. Secara Teratur Deodorant Selalu Digunakan

Salah satu metode untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat adalah menggunakan deodorant. Dimana, deodorant ini digunakan setelah mandi dan pada saat akan memulai aktivitas. Dan, produk deodorant ini akan dapat membuat ketiak Anda selalu bersih dan aroma tubuh Anda akan tetap segar.

Dove Powder Soft Deodorant yang memiliki kandungan yang terdiri dari moisturising cream 1/4 dapat menjadi salah satu cara Anda menghilangkan bau badan. Dimana, dove dapat melindungi 24 jam ketiak dari keringat dan bau badan. Selain itu juga tetap menutrisi dan menghaluskan kulit ketiak.

Dove telah tersedia dalam kemasan aerosol dan roll on. Dengan menggunakan dove akan membuat Anda senantiasa percaya diri dalam beraktivitas karena telah bebas bau ketek.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *