5 Tips Menentukan Crypto Investment Platform Terpercaya

Tips Menentukan Crypto Investment Platform yang Terpercaya

Dunia investasi sedang merangkak naik saat ini. Saat perekonomian negara terpuruk akibat pandemi, investasi justru naik perlahan seiring semakin banyaknya orang yang berselancar di dunia digital. Hal ini menunjukkan bahwa efek pandemi tidak selamanya buruk.

Keinginan untuk berinvestasi semakin besar saat mengetahui adanya keuntungan besar yang didapat dari investasi yang dilakukan. Investasi crypto adalah salah satu investasi yang menjanjikan keuntungan berlipat yang membuat orang-orang tertarik untuk terjun ke dalamnya.

Sekilas Tentang Investasi Crypto

Investasi Crypto adalah investasi yang menjanjikan keuntungan berlipat-lipat bagi investor yang menguasai strateginya. Meskipun demikian, sebagaimana investasi pada umumnya, investasi crypto juga memiliki kerugian yang besar jika investor tidak bisa menjalankannya dengan baik.

Faktor penentu keberhasilan investor bermain di investasi crypto adalah pemilihan yang tepat pada jenis uang kripto yang digunakan dan crypto investment platform yang digunakan sebagai tempat melakukan transaksi.

Investasi Bitcoin adalah pilihan tepat untuk melakukan investasi crypto yang menguntungkan, karena Bitcoin memiliki nilai fluktuatif yang seimbang. Ada saatnya nilainya sangat tinggi, namun ada saatnya nilainya turun. Namun permintaan Bitcoin yang besar di pasar kripto membuat Bitcoin tetap jadi primadona, sehingga nilainya di pasar crypto segera naik kembali ke titik yang aman.

Selain mata uang digital, crypto investment platform juga menjadi faktor penentu keberhasilan transaksi kripto. Hindari memilih platform yang membuat kerugian pengguna makin besar. Karenanya sebelum melakukan transaksi, pastikan untuk menentukan plarform crypto yang benar.

Tips Menentukan Crypto Investment Platform yang Terpercaya

Tips Menentukan Crypto Investment Platform yang Terpercaya

Saat ini ada banyak jenis crypto investment platform yang beredar di pasaran. Masing-masing menawarkan banyak keunggulan untuk menarik para investor crypto untuk berinvestasi di tempatnya. Sebagai pengguna, kita harus bisa menentukan mana platform kripto yang baik dan terpercaya.

Tips berikut bisa digunakan untuk menentukan platform kripto yang tepat, sehingga pengguna bisa mendapatkan keuntungan investasi crypto dengan lebih maksimal.

1. Pertimbangan Tentang Legalitasnya

Sebelum melakukan investasi crypto, pastikan mencari crypto investment platform yang legal dan diakui oleh negara. Inevasti crypto di Indonesia, diawasi oleh Bappebti yang berada di bawah pengawasan langsung Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Crypto Investment platform yang menjual belkan asset kripto di Indonesia, wajib mendaftarkan diri ke Bappebti sebagai “Pedagang Fisik Aset Kripto”. Platform yang memenuhi persyaratan akan disetujui oleh Bappebti dan terdaftar sebagai platform kripto yang legal secara hukum.

Carilah platform kripto yang sudah terdaftar di Bappebti, sehingga transaksi kripto yang berlangsung di dalamnya jelas keamanannya karena dilindungi oleh negara.

2. Cek Tingkat Keamanannya

Platform kripto yang digunakan untuk inevstasi crypto haruslah yang aman karena ada banyak mata uang di dalamnya. Untuk mengeceknya, pengguna bisa memastikan jika platform yang digunakan memiliki two-factor authentication atau otentikasi dua faktor.

Otentikasi dua faktor yaitu metode keamanan platform dengan dua kali keamanan. Selain memasukkan email dan juga password, pengguna tidak bisa langsung masuk ke aplikasi karena harus memasukkan kode terlebih dulu yang dikirimkan melalui sms.

Metode verifikasi dua arah ini tentunya akan menjamin bahwa akun yang benar-benar digunakan untuk masuk platform adalah benar-benar akun pengguna. Sehingga platform pun lebih aman untuk digunakan.

3. Apa Saja Aset Kripto yang Ditawarkan

Aset kripto dari hari ke hari semakin banyak jumlahnya. Bappebti sendiri sudah merilis sejumlah 229 aset kripto yang bisa diperdagangkan di crypto investment platform. Namun dari semua asset kripto yang ada, hanya sedikit yang bisa dipercaya dan memiliki nilai kualitas yang tinggi.

Bitcoin menjadi salah satu asset kripto yang paling diminati karena nilainya yang selalu bagus di pasar kripto. Kalaupun nilainya turun, Bitcoin akan mudah naik lagi karena peminatnya yang selalu ada. Itulah kenapa ivestasi Bitcoin sangat disarankan untuk mendulang keuntungan yang diharapkan.

Selain Bitcoin, ada banyak asset kripto yang beredar di pasaran. Masalahnya tidak semua platform kripto memperdagangkan semua asset kripto yang ada. Ada yang memperdagangkan beberapa asset kripto yang dianggap menguntungkan dan meninggalkan asset kripto yang tidak legal dan belum terpercaya.

Dalam memilih platform kripto, penting untuk mengetahui asset kripto apa saja yang ditawarkan di dalamnya. Sehingga pengguna dalam bereksplorasi dengan inevstasinya sendiri. Pilihnya platform kripto yang menyediakan asset kripto yang sudah terpercaya dan memiliki nilai berkualitas tinggi.

4. Pastikan Fitur dan Keamanan Aksesnya Terjamin

Pergerakan harga asset kripto harus dipantau setiap hari oleh pengguna. Hal ini penting untuk melihat naik turunny asset kripto di pasar kripto. Carilah platform kripto yang memberikan kemudahan dalam mengakses fitur di dalamnya, termasuk media untuk mengaksesnya. Apakah bisa di smartphone, laptop atau tablet.

Dompet digital juga penting untuk menyimpan asset kripto yang sudah dikumpulkan. Carilah platform kripto yang menyediakan dompet digital tersebut, sehingga investor bisa mengatur asset kripto di satu tempat e wallet saja. Keamanannya juga harus terjamin, sehingga uang yang ada tersimpan dengan baik di sana.

5. Deposit dan Biaya Terjangkau

Bagi investor pemula, memulai inevstasi kripto tidak perlu dengan modal yang tinggi dulu. Mulailah dengan deposit kecil agar resiko yang diterimanya kecil. Tentunya sambil terus belajar mengembangkan strategi saat inevstasi crypto sudah berjalan.

Platform kripto ada yang membolehkan pemasangan deposit dalam jumlah yang terjangkau. Begitu juga dengan biaya penarikan yang dibebankan kepada pengguna. Carilah yang biayanya terjangkau. Sehingga pengguna bisa lebih berekeplorasi dalam mengembangkan asset kripto yang dipunyainya.

Tokenomy memberikan fasilitas deposit yang terjangkau untuk inevstornya. Biaya penarikannya pun ramah di kantong. Selain itu sistem keamanannya kuat dengan adanya metode Know Your Customer yang diperketat dengan verifikasi dua arah.

Tokenomy juga sudah terdaftar dan berada di bawah hukum Labuan Financial Service and Security Act 2020 (LFSSA). Selain itu, platform yang dimiliki oleh Tennet Technologies Inc yang terdaftar di Labuan Malaysia ini juga sudah mematuhi peraturan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT).

Selain bisa digunakan untuk insvstasi crypto, Tokenomy juga bisa digunakan sebagai tempat staking crypto dan investasi Bitcoin yang menjanjikan. Tokenomy bisa diakses di smartphone, laptop maupun website. Semua proses transaksi di dalamnya diawasi secara berkala sehingga terjamin keamanannya. Mencari platform kripto terpercaya, Tokenomy saja.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *