Cara Jual Beli Aset Kripto di Pluang, Mudah Banget!

Cara Jual Beli Aset Kripto di Pluang, Mudah Banget!

Aset kripto menjadi primadona dalam dunia investasi pada satu tahun terakhir. Apalagi kalau bukan karena harganya yang melonjak tinggi dalam sekejap. Ada sejumlah orang yang mendadak kaya raya karena berinvestasi pada aset digital cryptocurrency. Sulit untuk tidak menginginkan hal yang sama, bukan?

Sebenarnya, kamu tidak perlu bingung! Saat ini, ada kemudahan untuk trading kripto lewat Pluang. Platform investasi ini bisa diakses melalui aplikasi dengan cara yang mudah dan cepat. Kamu juga bisa memilih berbagai jenis koin kripto yang diinginkan.

Cara Jual Beli Aset Kripto di Pluang, Mudah Banget!

Nah, di sini, saya akan bagikan langkah-langkah praktis untuk melakukan aktivitas jual beli aset kripto di Pluang. Yuk, simak dengan cermat, ya!

Tahap Pertama: Persiapan

Yes, sebelum mulai bertransaksi di Pluang, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatu.

Pertama, kamu membutuhkan pengetahuan dan wawasan yang luas mengenai cryptocurrency. Jangan sampai kamu terjun ke dunia ini tanpa mengenali plus minus aset kripto dan bagaimana cara menanganinya. Kalau begini, sih, bukan untung yang akan didapat, tetapi risiko rugi yang besar.

Kedua, mengunduh aplikasi Pluang dari Play Store atau App Store. Modal untuk berinvestasi aset kripto selain uang adalah smartphone dan koneksi internet. Kamu harus memasang aplikasi tersebut pada perangkat untuk melakukan transaksi maupun sekadar memantau pergerakan harga aset.

Ketiga, melakukan pendaftaran akun dan verifikasi. Langkah ini wajib dilakukan jika kamu ingin bertransaksi jual beli aset kripto di Pluang.

Tahap Kedua: Membeli Aset Kripto

Setelah melalui proses pendaftaran di aplikasi, kamu pun sudah siap untuk memulai petualangan. Tahap selanjutnya adalah membeli aset kripto yang diinginkan.

Sebelumnya, kamu perlu tahu apa saja jenis koin kripto yang tersedia di Pluang. Saat ini, ada sekitar 34 mata uang kripto yang bisa diperjualbelikan. Beberapa di antaranya adalah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE), Solana (SOL), Fantom (FTM), Cosmos (ATOM), Binance (BNB), Ripple (XRP), Curve (CRV), Polygon (MATIC), Stellar (XLM), Swipe (SXP), dan sebagainya.

Untuk memilih aset kripto yang akan dibeli tentu tidak boleh asal-asalan ya, guys! Kamu harus punya pertimbangan yang matang supaya kelak tidak rugi karena harganya turun drastis.

Ada pun langkah pembelian adalah sebagai berikut:

  • Pilih aset kripto yang diinginkan pada halaman utama aplikasi.
  • Akan muncul tombol beli pada akun yang telah diverifikasi. Jadi, jika tombol ini belum terlihat, tidak perlu sedih. Segera lakukan verifikasi sebagai syarat utamanya.
  • Masukkan nominal pembelian pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk meninjau kembali dengan cermat sebelum melakukan pembayaran.
  • Setelah itu, geser ke atas untuk menyelesaikan proses transaksi. Masukkan PIN untuk menyetujui. Transaksi selesai.
  • Untuk mengetahui besar aset yang telah dimiliki, buka menu aset kripto tersebut. Pada halaman ini akan tampil informasi mengenai posisi kamu, yaitu jumlah koin dan nilainya. Kemudian, di bagian bawah akan tampak riwayat pembelian koin.

Tahap Ketiga: Menjual Aset Kripto

Dalam kegiatan trading, kamu juga akan melakukan penjualan aset selain membelinya. Penjualan dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dari selisih harga aset. Waktu untuk menjual aset tentu harus dipertimbangkan juga. Risikonya jika dijual terlalu cepat adalah kamu tidak memperoleh keuntungan optimal.

Nah, langkah untuk melakukan penjualan kripto hampir sama dengan saat membelinya. Berikut di antaranya:

  • Buka halaman utama aplikasi, klik nama aset kripto yang akan dijual.
  • Kemudian akan muncul informasi mengenai aset tersebut beserta tombol untuk melakukan penjualan.
  • Klik “Jual”, lalu masukkan nominal yang ingin dijual pada kolom yang tersedia. Pastikan nilainya lebih kecil daripada jumlah saldo yang kamu miliki, ya!
  • Setelah mengecek kembali pesanan, geser ke atas untuk melanjutkan transaksi.

Nah, transaksi pun selesai dan saldo tunai pada akun Pluang kamu akan bertambah. Mudah sekali, bukan?

Perlu diketahui, produk kripto di Pluang bersifat legal dan aman. Pasalnya, Pluang bekerja sama dengan PT Crypto Indonesia Berkat dan PT Zipmex Exchange Indonesia. Keduanya telah terdaftar di Bappebti.

Selain kripto, Pluang juga menawarkan kesempatan berinvestasi di perusahaan-perusahaan paling besar di Amerika Serikat. Caranya dengan membeli Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures. Kamu tinggal milih aja, mana yang kira-kira cocok dan memberikan keuntungan yang paling besar. Semoga informasi ini bermanfaat, ya! Selamat berinvestasi.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *