Mengenal Tata Cara Donasi Online Di UNICEF Dan Kelebihannya

Mengenal Tata Cara Donasi Online Di UNICEF Dan Kelebihannya, Keistimewaan Wakaf dan Sedekah

Bagaimana cara melakukan donasi sanitasi dan juga donasi kesehatan di UNICEF? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, penting untuk Anda ketahui bahwa saat ini donasi lada UNICEF dapat dilakukan secara online. Artinya kegiatan donasi dapat dilakukan dengan mudah kapanpun dan juga dimanapun Anda berada. 

Tata cara melakukan donasi online ke UNICEF

Mengenal Tata Cara Donasi Online Di UNICEF Dan Kelebihannya

Untuk Anda yang baru pertama kali melakukan kegiatan donasi online pada UNICEF dan belum tahu seperti apa caranya. Pastikan Anda ikuti beberapa tahapan langkah di bagian bawah ini: 

1. Kunjungi situs resmi UNICEF 

Untuk melakukan donasi di UNICEF, hal pertama yang harus Anda lakukan tentunya mengunjungi situs resmi dari UNICEF itu sendiri. Karena pada situs tersebutlah layanan donasi online tersedia bagi Anda. 

2. Pemilihan frekuensi donasi 

UNICEF menghadirkan dua pilihan frekuensi donasi yang dapat Anda ikuti. Pertama frekuensi donasi yang dilakukan secara rutin setiap bulannya. Sedangkan frekuensi yang kedua adalah sekali donasi, artinya kegiatan donasi hanya dilakukan satu kali itu saja. 

Pada frekuensi yang kedua, Anda tidak perlu mengeluarkan uang secara rutin untuk melakukan donasi. Selain itu, kegiatan donasi pun dapat dilakukan dengan lebih leluasa sesuai dengan kemampuan Anda. 

3. Memasukkan jumlah donasi 

Pada bagian yang satu ini, umumnya tersedia beberapa pilihan menu dengan nominal yang berbeda. Namun jika Anda ingin memilih nominal lainnya, maka Anda pun dapat memasukkan nominal tersebut secara manual. 

4. Pemilihan metode transaksi yang akan digunakan 

Tahap selanjutnya adalah pemilihan metode transaksi. Ada banyak pilihan metode yang dapat Anda gunakan, seperti halnya transfer bank, penggunaan kartu kredit dan lainnya. Hal ini juga berkaitan dengan frekuensi donasi yang Anda lakukan. 

5. Pengisian formulir 

Setelah beberapa langkah di bagian atas tadi telah Anda lakukan. Bagian selanjutnya adalah pengisian formulir. Isilah setiap pertanyaan sesuai dengan data yang Anda miliki. 

6. Memulai kegiatan donasi 

Bagian paling akhir barulah Anda memulai kegiatan donasi. Hal ini umumnya ditandai dengan menyetujui semua tahapan langkah di bagian atas tadi. 

Kelebihan donasi online di UNICEF 

Jika dibandingkan dengan melakukan donasi secara konvensional. Kegiatan donasi sanitasi serta donasi kesehatan di UNICEF tentunya memiliki banyak kelebihan, seperti halnya:

  • Transparansi nyata 
  • Penerima donasi lebih jelas 
  • Penggalangan dana cepat 
  • Adanya sistem cashless

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai tata cara serta kelebihan donasi online di UNICEF. 

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.